Kamis, 22 Agustus 2013

GROUP DANGAU





Group Musik DANGAU terbentuk pada bulan Juni 2013 dengan tujuan dan harapan dapat menjadi kelompok musik yang terus eksis dan berkembang kedepannya nanti seperti halnya group lain.
Nama DANGAU sendiri memberi kesan kesederhanaan dan kedaerahan namun memiliki dasar bahkan filosofi sehingga pengagas menetapkan sebagai nama group. Namun dapat juga secara sederhana di artikan DANGAU  adalah singkatan dari Dangdut Ehau, atau secara umum diartikan  adalah dangdut yang di gemari.

Group DANGAU mengusung genre musik berirama dangdut etnik, dan group ini di bentuk untuk tujuan produksi lagu-lagu berirama dangdut pada umumnya dan secara khusus bertema kedaerahan. Lagu yang akan di produksi nanti adalah lagu-lagu “ringan” karya Petrus Bien khususnya dalam versi dangdut dan sejenisnya.
Itulah yang membedakan Group DANGAU dengan Group HORATN yang telah lebih dulu eksis, dan beberapa personil identik dalam kedua group tersebut merupakan keterikatan kedua group yang hanya di bedakan dari masing-masing latar belakang genre musik yang di usung kedua group. Dan untuk Group HORATN sendiri lebih memilih dan tetap berada dalam ranah Pop Daerah khususnya berbahasa Tunjung/Tonyooi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar